My E-Life Styles

It's A Digital life Experience

Replace halaman error website

| 0 comments

Artikel ini diambil dari My Tutorial, tentang bagaimana mengatur apabila ditemukan halaman yang berisikan error karena tidak ditemukan dan atau sebab-sebab lain. Tapi jika menemukan error 500 (internal server error)… kita sebagai penyewa server mungkin tidak bisa berbuat apa-apa selain komplain. Karena masalah berada pada servernya sendiri.

Pernahkah anda menemukan halaman yang menunjukkan error ketika menjelajah web? Kira-kira isinya … error 500 internal server error… atau kode error yang lain seperti error 400, 404, 401, dan lain-lain. Pastinya bikin jengkel… apalagi kita sedang memerlukan informasi yang ada pada halaman tersebut.

Pengelola website atau blog self hosted (bukan gratisan) sebenarnya bisa mengalihkan halaman-halaman error ini ke suatu halaman lain, sehingga tidak begitu mengecewakan pengunjung misalnya halaman daftar isi.

Untuk mengalihkan halaman error ini… dari beberapa sumber yang saya baca, adalah dengan menambahkan baris kode pada file htaccess. Itu terdengar cukup rumit bagi saya…

error page-cpanel-vmancer

Suatu ketika saya coba menjelajahi CPanel blog self hosted WordPress saya vmancer.com, ingin tahu apa saja yang ada disana. Dan ketemu pada bagianAdvancedError Pages. Setelah dilihat-lihat, ya… ini tempat setting pengalihan halaman error.

error page-edit-vmancer

Saya yang berlevel beginner ini akan sangat gampang menggunakan fasilitas yang sudah ada ini ketimbang melakukan editing file htaccess.

error 500-edit-vmancer

Yang memiliki website / blog berbayar dan berkeinginan untuk mengalihkan halaman error yang ada, silahkan mencoba cara ini. Semoga berhasil…

Author: vmancer

I liked the world of mobile phones, computers, and software. which I will discuss here.

Leave a Reply