My E-Life Styles

It's A Digital life Experience

Windows Live Photo Gallery vs Picasa

| 0 comments

Keduanya adalah software gratis penampil gambar dan pengolah gambar ringan yang dikembangkan perusahaan raksasa pengembang software Microsoft dengan seri Windows Live-nya dan Google dengan Picasa-nya. Google Picasa didukung dengan gratis melalui Picasa Web Album yang berjalan secara online dan Windows Live Photo Gallery… mungkin ada di layanan Silverlight.

windows live-offline instal-vmancer

Windows Live adalah sederet software gratis Microsoft… yang menurut saya ditujukan untuk mendukung Operating System Windows. Sebab, Windows sekarang (7 / Seven) sudah tidak selengkap pendahulunya lagi. Yang paling terasa adalah sudah tidak adanya Outlook Express sebagai email client. Kini digantikan dengan Windows Live Mail yang dapat didapatkan dengan gratis melalui download.

windows live photo gallery-offline instal-information-vmancer

Windows Live ini diantaranya: Photo Gallery, Mail, Writer (sebagai editor blog).

Kembali ke penampil dan pengolah gambar ringan… Lumayan juga. Yang paling sering saya gunakan adalah untuk potong memotong gambar (crop). Selain itu tidak begitu banyak saya gunakan.

windows live photo gallery-offline instal-vmancer

Pesaingnya… Picasa… terasa lebih mantap dan cepat dengan efek yang memukau, walaupun sama-sama tidak begitu banyak saya gunakan. Picasa juga saya gunakan sebagai uploader ke album web-nya sehingga lebih mudah dan praktis. Selain itu … sangat jarang.

picasa-gallery-web album integrate-vmancer

picasa-edit-web album integrate-vmancer

Anda perlu software penampil dan pengolah gambar ringan ??? Pertimbangkanlah dua software diatas, terutama jika anda juga memerlukan fitur uploader-nya.

Author: vmancer

I liked the world of mobile phones, computers, and software. which I will discuss here.

Leave a Reply