My E-Life Styles

It's A Digital life Experience

Opera Mobile 10 Final

| 0 comments

Bersamaan dengan keluarnya Opera Mini 5 Final, juga diluncurkan Opera Mobile 10 yang sudah tidak lagi beta. Kedua produk internet browser mini (mobile) dari Opera ini memiliki interface yang bisa dibilang sama, hanya teknologi yang membedakannya.

Kalau tidak salah… kedua produk mobile internet browser ini sekarang tersedia gratis. Sebelumnya, Opera Mobile 8.65 memiliki waktu sekian hari untuk kemudian harus dibeli agar dapat terus menggunakannya.

opera mobile 10-first run-vmancer

Tidak seperti si Mini, si Mobile yang juga ber-versi bahasa Indonesia tidak disponsori oleh Telkomsel. Mungkin ini disebabkan karena lebih sedikit orang yang menggunakannya.

opera mobile 10-install-support bahasa indonesia-vmancer

Pada versi Mini, langsung didownload secara spesifik sesuai dengan bahasa yang digunakan pada interface sehingga tidak ada istilah mengganti bahasa pada proses instalasi.

 

 

opera mobile 10-overview-terms of agreements-vmancer

Pada bagian overview fasilitas/ kemampuan baru Opera Mobile 10 saya menemukan … yang saya beri tanda garis merah. Kemudian saya aplikasikan pada Opera Mini, dan ternyata bisa berjalan dengan baik. Dari hal ini, saya bisa membuat satu artikel lagi mengenai Opera Mini, karena sebelumnya saya benar-benar tidak tahu bagaimana cara menggunakannya.

opera mobile 10-option-setting-jalur akses-vmancer

Pada bagian Option, ada pilihan untuk menentukan jalur akses, sehingga tidak perlu dipilih lagi ketika menjalankan aplikasi ini.

 

 

opera mobile 10-start page-visual bookmark-vmancer

Secara sepintas, tidak akan ditemukan perbedaan interface 2 produk internet browser mobile Opera, walaupun 2 bersaudara ini sebenarnya sangat berbeda.

Author: vmancer

I liked the world of mobile phones, computers, and software. which I will discuss here.

Leave a Reply