My E-Life Styles

It's A Digital life Experience

How smart the SmartDraw 2010

| 0 comments

SmartDraw adalah salah satu software untuk perkantoran, menangani data-data yang memerlukan gambar-gambar seperti flowchart, grafik, struktur organisasi, penjadwalan proyek, dan berbagai jenis gambar lain yang berhubungan. Jika dilihat pada bagian yang lebih detil, akan terlihat sangat banyak gambar yang bisa dihasilkan dengan software ini.

Seperti tag line produk ini, Communicate Visually, gambar-gambar yang dibuat dengan software ini benar-benar sangat mudah. Anda bisa menambahkan sesuatu hanya dengan memilih item yang akan ditambahkan pada task pane dan dengan sekali klik akan muncul pada bidang kerja.

Tanpa ribet dan menjelimet….

smartdraw 2010

smartdraw 2010

Keunikan lainnya ada pada fitur ekspor-impor yang sangat mudah digunakan. Saya sempat mencoba untuk mengekspor gambar denah sederhana di bawah ke dokumen berformat dokumen (.doc, .docx).

smartdraw 2010-vmancer-3

Tinggal klik pada bagian shortcut yang ada di sebelah atas ribbons bagian kiri… dan Microsoft Word 2010 beta yang saya gunakan langsung terbuka menampilkan gambar denah yang telah diekspor.

smartdraw 2010-vmancer-4 Fitur lain yang tersedia… seperti fitur untuk membuat struktur organisasi kemudian saya coba.

Hasilnya…. memuaskan. Lebih mudah dan cepat daripada menggunakan fitur SmartArt pada Microsoft Office.

Dilihat dari segi kapasitas data master dari SmartDraw 2010 versi 11, tidaklah besar seperti perkiraan saya sebelumnya. Hanya hampir 25 MB yang setelah terinstal memakan ruang hardisk 80 MB.

Author: vmancer

I liked the world of mobile phones, computers, and software. which I will discuss here.

Leave a Reply